4 Tips Sepele Untuk Menghindari Gigitan Nyamuk





Nyamuk merupakan binatang yang sangat menyebalkan karena selain suaranya yang menganggu, hewan yang berukuran kecil ini juga mengigit manusia. Walaupun terlihat sepele tetapi gigitan nyamuk bisa membuat kulit menjadi gatal-gatal dan kemerahan, bahkan bisa menularkan berbagai penyakit seperti deman berdarah dan malaria. Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit diatas tidak bisa dianggap sepele karena sudah banyak manusia yang menjadi korban dan meninggal gara-gara penyakit tersebut.

Tips menghindari gigitan nyamuk

Nah, untuk menghindari gigitan nyamuk ini sebenarnya sangatlah mudah yaitu cukup menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sehingga nyamuk-nyamuk tidak berkembang biak di tempat tinggal Anda. Namun selain cara diatas ternyata ada beberapa tips sepele lainnya yang bisa dikatakan cukup ampuh untuk menghindari gigitan nyamuk. Penasaran ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

Tips Menghindari Gigitan Nyamuk


1. Jangan Keluar Rumah Saat  Senja dan Fajar
Tips pertama untuk menghindari gigitan nyamuk adalah tetaplah berada dirumah saat senja maupun fajar. Kenapa ? tahukah Anda bahwa ternyata pada saat senja dan fajar merupakan waktu bagi nyamuk untuk mencari mangsa dan menghisap darah.  Pada jam-jam tersebut nyamuk sedang gencar-gencarnya bergeriliya untuk mencari makanan sehingga disarankan jangan keluar rumah pada waktu tersebut jika ingin terbebas dari gigitan nyamuk.

2. Perhatikan Genangan Air
Tips kedua untuk menghindari gigitan nyamuk adalah dengan memperhatikan tempat-tempat genangan air. Jika Anda mempunyai kolam atau penampungan air maka jangan lupa untuk selalu membersihkannya karena seperti yang kita ketahui bahwa genangan air merupakan tempat favorit bagi nyamuk untuk berkembang biak. Nah, apabila Anda tidak segera menutup genangan air yang ada disekitar rumah Anda maka jangan heran jika banyak nyamuk yang menyerang ke rumah Anda.

3. Kenakan Baju Warna Putih
Tips ketiga untuk menghindari gigitan nyamuk adalah memperhatikan warna baju. Walaupun ini terdengar sedikit aneh dan konyol tetapi pemilihan warna baju yang tidak tepat bisa mengundang nyamuk. Untuk itu, disarankan agar menggunakan baju berwarna putih karena warna tersebut bisa mengalihkan perhatian nyamuk. Hindari menggunakan baju berwarna hitam karena warna ini justru mudah menarik perhatian nyamuk. So, percaya atau tidak tentu kembali pada pribadi masing-masing.

4. Perhatikan Parfum yang Anda Kenakan
Tips keempat atau terakhir untuk menghindari gigitan nyamuk adalah memperhatikan parfum yang Anda kenakan. Terkadang wangi parfum bisa menjadi pengundang hewan yang satu ini, so hindari parfum yang beraroma nektar bunga karena nyamuk sangat menyukai aroma ini di musim panas. Kenapa hanya di musim panas ? ya, karena pada musim panas nyamuk lebih gencar menyerang dan menghisap darah manusia. Jadi pilihlah parfum dengan aroma yang tepat karena selain bisa menghindari gigitan nyamuk tetapi juga bisa menaikan mood.

Nah itulah 4 tips sepele untuk menghindari gigitan nyamuk. Walaupun terdengar konyol tetapi mungkin saja hal diatas bisa membantu Anda agar terbebas dari hewan yang menyebalkan ini dan membuat tidur malam Anda menjadi tidak nyenyak, karena seperti yang kita ketahui seseorang yang sulit tidur malam atau insomnia akan rentan stres. Sekedar tambahan, orang yang sedang hamil, demam atau suhu tubuh meningkat dan golongan darah O merupakan orang-orang yang rentan terkena gigitan nyamuk.




Share this :

loading...
Previous
Next Post »