5 Bahan Alami Yang Bisa Membuat Alis Tebal Dan Hitam

loading...
Cara Membuat Alis Tebal dan Hitam Menggunakan Bahan Alami
Memiliki alis tebal dan hitam merupakan dambaan bagi sebagian wanita, karena bagi mereka hal ini bisa menambah rasa percaya diri dan menunjang penampilan mereka agar tetap terlihat cantik. Walaupun tidak semua wanita suka dengan alis tebal tetapi bukan berarti hal ini jelek, buktinya pada saat ini semakin banyak orang yang berani mengeluarkan uang yang tak sedikit hanya untuk menebalkan serta menghitamkan alis mereka.

Nah, bagi anda yang ingin memiliki alis tebal serta hitam maka tidak perlu melakukan sulam alis dan melakukan perawatan yang super mahal karena ternyata beberapa bahan alami ini bisa diandalkan untuk menebalkan sekaligus menghitamkan alis mata Anda. Selain aman, cara ini tentunya murah meriah dan bisa dilakukan oleh siapapun dirumah. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Membuat Alis Tebal dan Hitam Menggunakan Bahan Alami


1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan salah satu minyak ajaib yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Kandungan vitamin didalam minyak zaitun sudah tak diragukan lagi karena masyrakat zaman dahulu khususnya wanita menggunakan minyak zaitun untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Nah, selain bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit ternyata minyak zaitun ini juga bisa kita gunakan untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata secara alami.

Caranya cukup mudah yaitu tinggal oleskan saja minyak zaitun pada alis mata ketika hendak tidur, berikan sedikit pijatan. Lalu biarkan saja hingga pagi hari dan baru dibilas menggunakan air bersih. Minyak zaitun ini sangat mudah ditemukan dipasaran dan harganya cukup terjangkau.

2. Lidah Buaya
Sama halnya dengan minyak zaitun, lidah buaya juga sering digunakan dan dimanfaatkan untuk kecantikan kulit dan rambut. Nah, kali ini kita akan menggunakan lidah buaya untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata. Caranya cukup mudah yaitu ambil satu batang lidah buaya kemudian belah dua lalu ambil gelnya. Setelah itu, oleskan gel lidah buaya pada alis Anda dan biarkan hingga mengering, kurang lebih selama 30 menit. Lalu baru dibilas menggunakan air bersih, jika anda melakukan hal ini secara rutin dan teratur maka alis mata akan mulai menebal dan menghitam.

3. Minyak Kemiri
Kemiri biasanya digunakan oleh ibu rumah tangga untuk bumbu penyedap masakan. Namun tahukah anda bahwa ternyata minyak kemiri ini bisa menyuburkan pertumbuhan rambut sehingga tak heran apabila ada sebagian orang yang menggunakan kemiri untuk merawat rambut agar cepat panjang dan tidak rontok. Tetapi kali ini kita tidak akan membahas hal tersebut, kita akan gunakan minyak kemiri untuk menyuburkan sekaligus menghitamkan alis mata.

Caranya cukup mudah yaitu oleskan saja langsung minyak kemiri pada alis mata dan biarkan saja selama 30 menit. Setelah itu baru silahkan dibilas menggunakan air bersih, penggunaan yang rutin dan teratur setiap hari memberikan hasil yang maksimal.

4. Kuning Telur
Apakah anda pernah menggunakan cara ini ? jika belum maka patut untuk dicoba karena cara penggunaannya cukup simpel dan mudah. Caranya adalah siapkan satu buah telur, kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya karena kita hanya menggunakan kuningnya saja sehingga putihnya bebas mau di goreng juga boleh atau digunakan sebagai masker untuk menghilangkan minyak diwajah.

Ok baiklah, setelah kuning dan putih telur dipisahkan maka bisa langsung dioleskan ada alis Anda dan biarkan saja hingga mengering kurang lebih selama 30 menit lalu setelah itu baru boleh dibilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten setiap hari.

5. Minyak Jarak
Penggunaan minyak jarak ini sendiri sama saja dengan menggunakan minyak zaitun yaitu kita cukup mengoleskan minyak jarak pada alis mata dan biarkan selama 20 menit lalu baru dibilas menggunakan air bersih.

Nah itulah 5 bahan alami yang bisa membuat alis tebal dan hitam. Cara ini sangat mudah, murah dan tentunya aman karena bahan yang kita gunakan semuannya adalah alami sehingga tidak masalah apabila diaplikasikan dalam jangka waktu panjang.
loading...

Loading...