5 Tips Mencukur Kumis Yang Baik dan Benar Pada Pria

loading...
Mencukur kumis ataupun jenggot merupakan sesuatu hal wajar bagi pria karena seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang menyukai adanya kumis karena hal ini bisa membuat mereka merasa tidak percaya diri. Biasanya jalan satu-satunya yang dilakukan oleh pria untuk menghilangkan bulu atau kumis tersebut dengan cara di cukur, walaupun cara ini sangat ampuh namun hanya bersifat sementara karena tidak bisa menghilangkan bulu secara permanen sehingga kita harus mencukur kumis secara teratur setidaknya 2-3 hari sekali.

cara mencukur kumis pada pria

Selain itu, walaupun terlihat muda ternyata sebagian pria tidak mengetahui bagaimana cara mencukur kumis yang baik dan benar sehingga tak heran apabila sering merasa perih pada kulit setelah mencukur kumis. Nah, jika anda penasaran maka silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai kesalahan yang harus dihindari saat mencukur.


Tips Mencukur Kumis Bagi Pria


1. Jangan Terlalu Sering Mencukur
Pria mana sih yang tak ingin wajahnya terlihat bersih dan bebas bulu ? Namun sayangnya kita tidak bisa menolak karena semua pria yang sudah beranjak dewasa secara alami akan tumbuh kumis diwajah, walaupun ada sebagian pria yang tidak mengalami hal ini tetapi hampir rata-rata semua pria akan tumbuh kumis. Nah, karena kumis ini bisa membuat seseorang merasa kurang percaya diri sehingga tak jarang mereka akan melenyepkannya dengan cara dicukur. Namun kesalahan yang sering dilakukan kebanyakan pria adalah karena terobsesi ingin bebas kumis tak jarang mereka akan mencukur lebih sering, padahal hal ini bisa membuat pertumbuhan kumis atau jenggot bisa lebih tebal.

2. Jangan Menekan Terlalu Dalam
Untuk mendapatkan hasil maksimal biasanya sebagian pria akan menekan pisau cukur mereka lebih dalam dengan harapan agar bulu atau rambut tersebut bisa dibersihkan hingga pangkalnya. Namun tahukah anda ternyata hal ini sangat salah karena menekan pisau cukur terlalu dalam bisa membuat kulit menjadi terluka dan berpotensi berubah menjadi iritasi.

3. Jangan Gunakan Pisau Cukur Tua
Banyak orang yang beranggapan bahwa mengganti pisau cukur bukanlah prioritas utama karena selagi bisa digunakan maka dipakai terus. Padahal menggunakan pisau cukur yang yang sudah lama bisa menyebabkan berbagai masalah karena disana sudah banyak kuman yang menumpuk dan biasanya sudah tidak tajam lagi dan apabila dipaksakan tentu saja akan membuat Anda kesulitan untuk mencukur kumis atau jenggot. So, jangan anggap sepele hal ini dan gantilah pisau cukur Anda setidaknya 1 bulan sekali.

4. Jangan Mencukur Didaerah Yang sama Secara Dua Kali
Nah, kesalahan yang mungkin paling sederhana dan sangat sering dilakukan oleh sebagian pria adalah mencukur didaerah yang sama secara dua kali. Tahukah Anda bahwa hal ini bisa membuat kulit menjadi tipis dan akhirnya mengelupas sehingga mudah terluka yang pada akhirnya mengalami iritasi. So, jika Anda ingin bercukur maka setelah menggunakan krim maka cukup dengan gesekan pertama saja kumis akan hilang sehingga tidak perlu mengulang untuk dua kali.

5. Jangan Berenang Setelah Mencukur Kumis
Tips yang terakhir mungkin agak sedikit aneh menurut kalian karena tidak ada hubungan antara berenang dan mencukur. Namun tahukah anda bahwa berenang setelah bercukur sungguh tidak baik karena hal ini memudahkan kuman untuk masuk kedalam kulit karena ketikan kita mencukur maka pori-pori kulit akan membesar sehingga memudahkan masuknya kuman dari kolam renang.

Nah itulah 5 tips mencukur kumis yang baik dan benar pada pria yang bisa menjadi referensi Anda. Selain pria biasanya ada juga sebagian wanita yang punya kumis, namun jangan khawatir ladies, karena cara menghilangkan kumis tipis pada wanita sangatlah mudah dan bisa menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang mudah didapatkan.

loading...

Loading...