6 Cara Alami Untuk Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Aman

loading...
Tahi lalat bukanlah sesuatu penyakit yang berbahaya sehingga kita tidak perlu terlalu berlebihan mengkhawatirkannya. Namun bagi sebagian orang walaupun tidak menyakitkan tetapi bintik hitam yang sedikit menonjol ini bisa menganggu penampilan mereka sehingga tak heran apabila ada beberapa orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk melakukan operasi agar tahi lalat yang ada dikulit mereka bisa hilang.

cara menghilangkan tahi lalat menggunakan bahan alami

Nah ternyata selain dengan tindakan medis sebenarnya ada cara lain untuk menghilangkan tahi lalat ini  yaitu hanya dengan menggunakan bahan alami. Selain aman, cara ini juga murah meriah karena bahan yang akan kita gunakan bisa ditemukan dengan mudah di sekitar kita. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami


1. Menggunakan bawang putih
Bawang putih biasanya digunakan sebagai bumbu penyedap oleh ibu rumah tangga, nah namun kali ini kita tidak akan membahas mengenai resep masakan tetapi kita akan menggunakan bawang putih untuk menghilangkan tahi lalat. Cara membuatnya sangatlah mudah yaitu pertama anda harus menghaluskan terlebih dahulu bawang putih secukupnya, kemudian setelah itu bisa langsung ditempelkan pada area yang ada tahi lalatnya.

Namun usahakan ketika mengoleskan ramuan bawang putih tadi jangan sampai terkena kulit yang normal. Setelah itu bungkus tahi lalat yang telah dibubuhi bawang puith tadi menggunakan plaster, lalu diamkan selama satu jam kemudian baru bilas menggunakan air bersih. Kandungan sulfur pada bawang putih mampu mematikan dan menghilangkan tahi lalat dikulit anda. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal maka lakukan hal diatas secara rutin setiap hari sampai tahi lalat hilang.

2. Menggunakan kapur sirih dan sabun colek
Jangan remehkan kapur sirih karena bahan alami yang satu ini sangat ampuh untuk menghilangkan kutil maupun tahi lalat pada kulit anda, bahkan cara membuatnya sangat mudah dan simpel dan tidak membutuhkan biaya banyak.

Pertama anda harus siapkan kapur sirih dan sabun colek. Sabun colek ? ya benar, campuran kedua bahan ini sangat ampuh untuk menghilangkan tahi lalat ataupun kulit. Setelah kedua bahan tersembut dicampur maka tambahkan air sedikit saja tetapi usahakan jangan sampai cair. Apabila kedua bahan sudah tercampur rata maka oleskan pada daerah kulit yang ada tahi lalatnya, namun hati-hati jangan sampai terkena bagian kulit yang normal.

Ramuan kapur sirih dan sabun colek tersebut biasanya agak sedikit perih dan gatal, namun itu gak masalah dan pertanda bahwa obat sedang bekerja. Biasanya ketika menggunakan ramuan ini tahi lalat akan membesar dan seakan ingin pecah, namun biarkan saja jangan memplester dan menggaruknya. Oleskan ramuan sabun colek dan kapur sirih setiap hari, biasanya selama 2 hari sudah kelihatan hasilnya dan tahi lalatpun akan menering dan mengelupas dengan sendirinya.

3. Menggunakan cuka apel
Cuka apel juga ampuh untuk menghilangkan tahi lalat secara alami sehingga anda patut untuk mencobanya. Biasanya selain digunakan untuk produk kecantikan, cuka apel juga mempunyai manfaat lain bagi kesehatan tubuh namun untuk di Indonesia sendiri rasanya penggunaan cuka apel masih kurang populer.

Baiklah bagi anda yang ingin membasmi tahi lalat menggunakan cuka apel caranya cukup mudah yaitu pertama anda hasru menyiapkan terlebih dahulu cuka apel tersebut kemudian jangan lupa pula untuk menyediakan kapas. Nah caranya masukan beberapa tetes cuka apel didalam semangkuk air panas kemudian celupkan kapas tadi kedalam air tersebut. Setelah itu kompres tahi lalat anda dengan kapas yang telah di celupkan pada air campuran cuka apel tadi selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan hal ini setiap hari secara rutin dan konsisten maka hasilnya bisa anda lihat sendiri.

4. Menggunakan nanas
Nanas merupakan buah yang kayak vitamin C dan mempunyai rasa asam-asam manis ini memang digemari oleh masyarakat Indonesia. Namun selain enak dikonsumsi, nanas juga bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Caranya mudah yaitu cukup haluskan buah nanas secukupnya kemudian gosokan pada daerah kulit yang terkena tahi lalat. Jika anda melakukan hal ini secara rutin maka mudah-mudahan tahi lalat akan hilang.

5. Menggunakan kembang kol
Menghilangkan tahi lalat menggunakan kembang kol juga cukup mudah yaitu anda hanya diharuskan menghaluskannya terlebih dahulu, namun harus dinggat dalam menghaluskan kembang kol jangan ditambahkan dengan air. Setelah halus maka bisa langsung di oleskan pada daerah kulit yang ada tahi lalatnya. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas menggunakan air bersih, untuk hasil maksimal lakukan hal ini secara rutin dan teratur setiap hari.

6. Jeruk nipis dan delima
Nah untuk cara yang terakhir anda bisa menggunakan campuran delima dan jeruk nipis untuk mengatasi tahi lalat diwajah. Caranya cukup mudah yaitu haluskan buah delima yang telah ranum kemudian campurkan sedikit dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu jadikan masker, lakukan hal ini setiap hari ketika hendak tidur dan baru di cuci pada pagi hari. Selain bisa menghilangkan tahi lalat. Kita juga bisa menghilangkan wajah berminyak menggunakan jeruk nipis.

Nah itulah 6 cara alami untuk menghilangkan tahi lalat dengan aman dan cepat sehingga anda tidak perlu pusing untuk menggunakan obat-obatan kimia yang belum tentu aman untuk kulit anda.
loading...

Loading...