5 Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Mengatasi Tumit Kering

loading...
Tumit kaki pecah-pecah dan kasar serta kering sebenarnya bisa terjadi pada siapa saja dan hal tersebut bukanlah sesuatu yang berbahaya dan menakutkan karena tidak menular pada siapapun. Namun walaupun demikian memiliki tumit yang pecah-pecah dan kasar serta kering merupakan seperti aib tersendiri bagi wanita karena hal tersebut bisa menganggu penampilan dan membuat mereka tidak bebas untuk menggunakan alas kaki yang terbuka seperti sandal.

mengatasi tumit kering, kasar, pecah-pecah


Nah, bagi anda yang mengalami masalah pada tumit seperti pecah-pecah, kasar dan kering maka tidak perlu khawatir dan pusing karena beberapa bahan alami yang ada diskitar kita bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah tersebut. Penasaran ? yuk mari kita simak tulisan di bawah ini.

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah dan Kasar Serta Kering Menggunakan Bahan Alami


1. Labu Siam
Apakah anda tahu labu siam ? saya rasa mungkin hampir semua orang mengetahui labu siam karena biasanya buah yang satu ini enak dikonsumsi apabila dijadikan kolak. Nah, kali ini kita tidak akan membahas bagaimana cara membuat kolak tetapi labu siam akan kita manfaatkan untuk mengatasi tumit pecah-pecah dan kasar. Pertama belah terlebih dahulu labu siam tersebut menjadi beberapa bagian kemudian setiap potongan tersebut akan mengeluarkan getah.

Getah inilah yang harus anda ambil kemudian langsung oleskan langsung pada tumit kaki yang kering dan pecah-pecah. Biarkan hingga mengering beberapa menit dan setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih. Tambahan, sebelum melakukan cara diatas pastikan terlebih dahulu Anda telah mencuci kaki hingga bersih.

2. Alpukat
Alpukat tidak hanya enak untuk di jus tetapi buah yang satu ini juga banyak digunakan oleh wanita untuk mempercantik kulit salah satunya adalah untuk merawat kulit tubuh agar putih dan mulus. Nah kali ini kita akan membuat ramuan dari buah alpukat untuk mengatasi tumit kering, kasar serta pecah-pecah. Pertama, tentunya anda harus menyiapkan alpukat, kemudian haluskan dengan cara diblender.

Setelah itu oleskan pada tumit anda secara merata dan diamkan selama 30 menit agar bahan tersebut meresap sempurna. Kemudian baru bilas menggunakan air bersih, lakukan cara ini secara rutin dan teratur maka hasilnya akan membuat anda tersenyum.

3. Pisang
Pisang merupakan buah yang murah meriah dan bisa ditemukan disekitar kita. Selain bisa langsung dikonsumsi, pisang juga bisa digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Nah, ternyata selain bermanfaat sebagai kesehatan kita juga bisa menggunakan buah yang satu ini untuk mengatasi masalah pada tumit seperti kering, kasar dan pecah-pecah.

Cara membuatnya yaitu cukup mudah yaitu anda perlu menghaluskan satu buah pisang hingga seperti cream kemudian oleskan pada tumit anda. Diamkan selama 15 menit, lalu baru dibilas menggunakan air hangat namun setelah itu rendam lagi pada air dingin kemudian baru dikeringkan.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak ajaib yang mempunyai sejuta manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan kulit, bahkan wanita zaman dahulu menggunakan minyak zaitun untuk menjaga kecantikan mereka. Nah, kali ini kita akan memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi masalah pada tumit yang kasar, kering dan pecah-pecah.

Caranya mudah yaitu anda hanya mengoleskan minyak zaitun dimalam hari ketika hendak tidur dan biarkan saja hingga semalaman. Apabila anda lakukan cara ini dengan rutin dan konsisten maka tumit yang kasar akan kembali halus.

5. Garam dan Kelapa Parut
Campuran garam dan kelapa parut juga ampuh untuk mengatasi masalah tumit yang kering, kasar dan pecah-pecah. Cara membuatnya adalah pertama anda harus memarut kelapa terlebih dahulu kemudian hasil parutan tersebut campurkan dengan satu sendok garam. Setelah tercampur rata maka gosokan pada tumit anda, kemudian diamkan selama 15 menit baru dibilas menggunakan air bersih. Cara ini cukup anda lakukan 3 kali dalam seminggu secara rutin dan konsisten maka buktikan sendiri hasilnya.

Nah itulah 5 bahan alami yang ampuh untuk mengatasi tumit kering, kasar serta pecah-pecah. Bagaimana mudah bukan, tertarik mencoba ?

loading...