7 Tips Ampuh Agar Berat Badan Tetap Ideal Pasca Menikah

loading...
Tips Agar tetap langsing setelah menikah
Memiliki berat badan ideal walaupun telah menikah merupakan impian bagi setiap wanita, namun sayangnya tidak semua wanita yang bisa menjaga bentuk tubuh mereka pasca menikah bahkan kebanyakan wanita akan mengalami kenaikan berat badan setelah menikah. Padahal menjaga tubuh tetap langsing merupakan hal yang sangat penting agar hubungan Anda dan si Dia bisa tetap berjalan harmonis dan romantis.

Nah mungkin Anda akan bertanya-tanya didalam hati, apa saja sih faktor penyebab seseorang menjadi gemuk setelah menikah ? jika berbicara mengenai penyebab maka sudah tentu banyak faktor yang menyebabkan wanita menjadi gemuk pasca menikah, diantaranya karena malas untuk berolahraga, sering makan junkfood dan baru saja melahirkan.

Bagi kalian yang merasa berat badannya mulai bertambah pasca menikah maka jangan khawatir cukup ikuti saja tips dibawah ini. Penasaran ? yuk kita simak.

Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal Pasca Menikah

Gemuk setelah menikah-tips langsing

1. Olahraga Bersama Suami
Hal pertama yang harus Anda lakukan jika ingin berat badan tetap ideal pasca menikah adalah dengan cara berolahraga. Anda bisa berolahraga bersama suami seperti lari di pagi hari atau melakukan yoga  secara bersama, selain menyehatkan dan melangsingkan tubuh kegiatan yang dilakukan bersama pasangan akan semakin membuat hubungan Anda erat dan mesra.

2. Jaga Asupan Makanan Tetap Sehat
Tips kedua agar tubuh tetap langsing meskipun telah menikah adalah dengan menjaga asupan makanan yang Anda konsumsi. Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau membeli makanan di luar karena hal ini bisa membuat berat badan Anda menjadi cepat naik. Usahakan untuk memasak makanan sendiri di rumah karena lebih sehat dan bernutrisi.

3. Tetap Beraktivitas
Biasanya setelah menikah ada sebagian wanita yang hanya duduk saja di rumah karena memang tidak dibolehkan bekerja oleh para sumainya. Tubuh yang tidak pernah berkativitas tentu saja akan membuat kita menjadi cepat gemuk karena lemak akan terus bertumpuk didalam tubuh. Nah, solusinya walaupun Anda menjadi ibu rumah tangga tetapi tetaplah beraktivitas dan bergerak karena menghabiskan waktu hanya dengan bermalas-malasan akan membuat berat badan Anda menjadi cepat naik.

4. Jauhi Kebiasaan Buruk
Seperti yang sudah dibahas diatas bahwa kebiasaan buruk seperti bermalas-malasan hanya akan membuat Anda terjebak dalam timbunan lemak. Sebaiknya Anda mencari kegiatan yang seperti menata atau membersihkan rumah bersama di hari libur, hal ini akan lebih jauh menyenangkan dari pada harus menghabiskan waktu hanya ditempat tidur.

5. Masak di Rumah
Pengantin baru biasanya sangat jarang untuk makan dirumah, mereka sering menghabiskan waktu bersama dan membeli makanan di luar. Padahal kebiasaan yang satu ini tidak hanya menguras kantong tetapi juga bisa menyebabkan wanita menjadi gemuk karena makanan yang dibeli biasanya tidak baik bagi kesehatan. Lebih baik masak sendiri dirumah karena dengan begitu Anda bisa merencanakan menu sehat dengan gizi seimbang.

6. Perhatikan Penampilan
Tips selanjutnya adalah jangan pernah cuek terhadap penampilan karena jika Anda tidak memperhatikan penampilan maka tentu saja Anda tidak sadar jika badan telah melar.Perhatikan penampilan Anda karena dengan begitu Anda akan merasa risih dan melakukan diet jika badan telah mulai melebar.

7. Jaga Kesehatan
Tips terakhir agar berat badan tetap terjaga ketika setelah menikah adalah selalu menjaga kesehatan dan hindari stres. Seperti yang kita ketahui bahwa stres dan kelelahan merupakan salah satu penyebab berat badan seseorang menjadi bertambah. So, kendalikan stres Anda karena seberat apapun masalah didalam rumah tangga pasti akan ada jalan keluarnya.

Itulah 7 tips ampuh agar berat badan tetap ideal pasca menikah. So, jangan malas untuk memperhatikan penampilan ya ladies karena walaupun telah menikah kita harus tetap bisa menjaga tubuh agar suami tidak berpaling ke wanita lain. Baca Juga : 3 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Hanya Dengan Air Putih
loading...

Loading...