Cara Menghaluskan Tumit Kaki Yang Kasar Secara Alami





Cara menghaluskan tumit kasar secara alami Tumit kaki yang kasar kerap kali membuat beberapa wanita menjadi malu dan tidak peraya diri karena hal ini membuat penampilan mereka menjadi terganggu. Menurut Dr. Gunawan Budisantoso Sp. KK berpendapat bahwa salah satu penyebab tumit kaki menjadi kasar biasanya adalah karena disebabkan adanya penumpukan sel-sel pada kulit mati sehingga dalam jangka waktu yang panjang bisa mengakibatkan kulit disekitar tumit kaki menjadi kasar bahkan terkadang juga bisa menjadi pecah-pecah.

Nah, maka dari itu agar tumit kaki Anda tidak kasar dan kering maka jangan sepelekan perawatannya karena perawatan kulit kaki sama pentingnya dengan perawatan wajah sehingga Anda tidak hanya akan terlihat cantik diatas saja tetapi juga cantik dibawah. Namun bagi Anda yang sudah terlanjur dan mengalami masalah pada kulit tumit seperti kering, pecah-pecah dan kasar maka jangan khawatir karena kita bisa mengatasinya dengan menggunakan beberapa bahan alami rumahan yang murah meriah.

Cara Mengatasi Tumit Kasar


1. Papaya 
Buah ini memang sangat bagus digunakan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan bagi tubuh Anda. Salah satunya dapat digunakan untuk menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. caranya campurkan buah pepaya dengan minyak zaitun lalu blender sampai  halus, kemudian oleskan pada tumit kaki secara merata selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Lakukanlah minimal sekali dalam seminggu.

2. Getah Pepaya
Banyak orang yang tidak mengetahui bahwa getah papaya dapat menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Mungkin kebanyakan dari mereka berpendapat jika getah pepaya tidak mungkin berguna untuk kecantikan karena getahnya dapat menimbulkan rasa gatal. Pendapat tersebut salah, menurut dr. Fira Amaris M.Si herbalis kecantikan, getah papaya bersifat dingin sehingga dapat digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit dan tidak menimbulkan rasa gatal-gatal. Pepaya mengandung vitamin A dan C, serta enzim papain yang dapat meregenrasi kulit aktif dan membuat pori-pori menjadi terbuka dan mudah di bersihkan. Cara penggunaanya cukup dengan ambil getah papaya kemudian oleskan pada tumit kaki secara merata, tunggu sekitar 10  menit. setelah itu bilas dengan air hangat.

3. Mengkudu
Buah ini memiliki aroma yang tidak sedap tetapi manfaatnya sangat banyak. Buah mengkudu yang sudah matang mengandung antikanker, antioksidan, serta vitamin dan mineral seperti vitamin C, flavanoid, dan saponin. Buah mengkudu dapat digunakan untuk kecantikan juga seperti dapat menghaluskan kulit kaki. Cara yang dapat kita lakukan seperti menyiapkan buah mengkudu yang sudah matang kemudian haluskan. Sesudah itu dioleskan pada bagian kaki yang kasar dan pecah-pecah secara merata dan diamkan selama 15 menit. Lakukanlah perawatan ini minimal sehari sekali pada saat malam hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

4. Garam
Siapa yang menyangka jika garam dapur juga dapat digunakan sebagai perawatan kulit salah satunya dapat digunakan untuk menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah. Caranya sangat simple hanya dengan mencampur garam dengan air hangat, kemudian rendam kaki kita selama 5 menit lalu setelah itu keringkan dengan handuk. Lakukan cara ini ketika hendak tidur dimalam hari dan rasakan sendiri perubahannya.


Itulah cara menghaluskan tumit kaki yang kasar secara alami. Bagaimana mudah bukan ? saya rasa siapa saja bisa melakukan perawatan diatas dan membuatnya sendiri dirumah. Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Selangkangan Yang Hitam Menggunakan Bahan Alami



Share this :

loading...
Previous
Next Post »