Cara Memencet Jerawat Yang Baik dan Benar





Cara Memencet Jerawat Yang Baik dan Benar
Apakah Anda sering memencet jerawat ? jika iya maka sebaiknya Anda harus berhati-hati karena apabila Anda tidak tahu cara yang benar untuk memencet jerawat maka bukannya malah membuat jerawat menjadi hilang tetapi bisa membuat jerawat menjadi meradang atau yang lebih parah lagi yaitu bisa memicu timbulnya infeksi maupun bekas luka yang nantinya akan membuat kulit wajah Anda tidak mulus dan cantik lagi.

Lalu, bagaimana sih cara memencet jerawat yang baik dan benar ? mungkin pertanyaan ini timbul dibenak Anda. Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena di artikel kali ini saya akan berbagi tips sederhana bagaimana caranya memencet jerawat yang aman dan dianjurkan oleh para ahli. Penasaran ? yuk simak saja tulisan dibawah ini.


Cara Memencet Jerawat Yang Benar


1. Bersihkan Tangan dan Kuku
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan tangan dan kuku Anda dengan cara mencucinya menggunakan sabun antiseptik. Hal ini bertujuan agar bakteri yang ada ditangan Anda tidak berpindah dan menyebabkan jerawat Anda menjadi meradang dan memicu infeksi. So, jangan lupa bersihkan tangan dan kuku Anda sebelum memencet jerawat ya teman-teman.

2. Cuci Wajah
Kemudian setelah itu baru cuci wajah Anda menggunakan sabun pencuci wajah agar kulit wajah menjadi bersih dan bebas dari kuman dan bakteri. Apabila Anda malas untuk mencuci wajah maka nanti akan menyebabkan kuman mudah berpindah dan bisa memicu timbul jerawat yang baru.

3. Pilih Jerawat Matang
Sebelum Anda memencet jerawat maka pastikan bahwa jerawat yang akan dipencet sudah matang atau yang sudah terlihat butiran putihnya. Hindari memencet jerawat yang belum matang karena hal ini akan menyebabkan jerawat semakin meradang dan membesar.

4. Cari “mata” Jerawat
Ketika akan memencet jerawat maka usahakan untuk pencet bagian tepi jerawat tersebut untuk mengeluarkan isinya. Setelah itu, pencet dan urut-urut agar seluruh isinya keluar tetapi jangan terlalu over memencetnya karena nanti akan meninggalkan bekas atau lubang.

5. Gunakan Sarung Tangan
Untuk meminimalisir terjadinya infeksi maka sebelum memencet jerawat tadi Anda bisa menggunakan sarung tangan. Apabila tanpa sarung tangan sebenarnya tidak masalah asalkan jari Anda bersih tetapi sebaiknya untuk menghindari hal-hal negatif yang akan terjadi pada kulit wajah Anda maka sebaiknya gunakan saja sarung tangan.

6. Usapkan Toner
Kemudian terakhir setelah memencet dan mengeluarkan isi jerawat maka usapkan toner dibagian atas jerawat yang telah pecah tadi agar jerawat mengempes dengan cepat.


Tips Menghilangkan Bekas Jerawat


Apabila jerawat yang Anda pencet tadi meninggalkan noda hitam maka jangan khawatir dan tidak perlu harus membeli krim pemutih wajah yang berharga mahal karena untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan alami dibawah ini.

1. Bubuk Kayu Cendana
Siapkan bubuk kauy cendanan dan kemudian buat menjadi pasta. Setelah itu, bisa langsung dioleskan pada wajah ketika hendak tidur dimalam hari. Biarkan semalaman dan bilas wajah Anda dipagi hari dengan menggunakan air dingin. Bubuk kayu cendana berfungsi untuk mengecilkan pori-pori dan noda hitam bekas jerawat.

2. Mentimun
Kemudian bahan alami kedua yaitu mentimun. Tinggal siapkan saja mentimun lalu kupas kulitnya dan gosokan bagian dalam kulit mentimun pada wajah yang ada noda hitamnya. Biarkan saja selama lima belas menit lalu baru setelah itu cuci bersih wajah dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin hingga noda hitam bekas jerawat pada wajah menghilang.

3. Putih Telur
Selain dua bahan alami diatas, Anda juga bisa memanfaatkan puith telur ayam kampung. Gunakan sebagai masker ketika hendak tidur pada malam hari dan diamkan saja semalaman. Paginya baru dibilas dengan menggunakan air bersih. Selain bisa menghilangkan noda hitam, masker ini juga ampuh untuk mengatasi wajah berjerawat.

Itulah cara memencet jerawat yang baik dan benar sekaligus tips sederhana untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Sebenarnya tanpa dipencet jerawat bisa sembuh dengan sendirinya sehingga untuk itu Anda tidak perlu khawatir dan repot-repot untuk memencetnya.



Share this :

loading...
Previous
Next Post »