6 Bahaya Sulam Alis Yang Harus Kamu Ketahui





Sulam alis tidak hanya populer dikalangan para artis Indonesia saja, bahkan trend kecantikan yang satu ini juga digemari dan telah di ikuti oleh para wanita remaja hingga ibu-ibu rumah tangga. Meskipun harga sulam alis ini tidaklah murah tetapi mereka rela merogoh kocek yang cukup dalam agar bisa melakukan sulam alis.

Menurut para wanita, sulam alis merupakan salah satu cara yang paling praktis dan instan untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Selain itu, dengan menyulam alis maka mereka tidak perlu repot-repot menggunakan pensil alis setiap saat untuk merapikan alis karena tanpa dirapikan pun alis mereka selalu terlihat rapi dan sempurna.

Efek Samping sulam alis bagi kesehatan


Kemudian selain alasan praktis, ada beberapa hal lainnya yang membuat wanita tertarik untuk melakukan sulam alis, diantaranya

1. Memiliki alis yang tipis.
2. Bentuk alis kurang sempurna
3. Mengikuti trend agar di anggap ke kinian
4. Alis mata tidak tebal dan warna nya tidak terlalu terang

Terlepas dari apapun itu alasannya, kita juga tidak bisa menutup mata akan bahaya atau efek samping yang di timbulkan akibat sulam alis ini bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ada beberapa bahaya sulam alis yang harus kamu ketahui.


Bahaya Sulam Alis Bagi Kesehatan


1. Alergi
Dampak negatif sulam alis yang pertama adalah beresiko adanya reaksi alergi maupun peradangan pada kulit Anda. Meskipun beberapa klinik sulam alis mengatakan bahwa mereka selalu melakukan tes alergi sebelum melakukan sulam alis tetapi tetap saja hal ini tidak menjamin Anda terbebas dari resiko alergi. Tinta yang digunakan untuk sulam alis merupakan salah satu penyebab utama yang membuat kulit di sekitar alis Anda terkena iritasi.

2. Menyebabkan Rasa Sakit Pada Alis Mata
Kemudian efek samping selanjutnya akibat dari sulam alis ini adalah adanya rasa sakit di alis mata Anda. Proses sulam alis yang menyakitkan ini membuat Anda merasakan sakit seperti terbakar, perih dan rasa sakit seperti dikuliti. Selain itu, setelah menjalani sulam alis biasanya kulit epidermis Anda akan mengelupas.

3. Menimbulkan Bekas Luka
Siapa bilang sulam alis tidak berbahaya ? selain dua hal diatas, sulam alis juga bisa menyebabkan kulit menjadi terluka dan meninggalkan bekas luka yang permanen sehingga hal ini tentunya akan sangat menggangu penampilan Anda nantinya.

4. Beresiko Tertular Penyakit
Penggunaan jarum yang sama secara berulang bisa memicu penularan penyakit. Kita tidak pernah tahu jarum yang digunakan untuk menyulan alis kita steril atau tidak. Siapa tau jarum tersebut bekas atau telah digunakan kepada orang lain. Penyakit-penyakit yang menular akibat pemakaian jarum yang tidak steril ini sangatlah berbahaya dan mematikan yaitu seperti penyakit AIDS, TBC maupun hepatitis.

5. Menggangu Pertumbuhan Alis Mata
Ketika kita melakukan sulam alis maka biasanya alis kita yang sebelumnya akan di cukur dan kemudian dibuat kembali alis baru dengan cara memasukan tinta menggunakan jarum kedalam kulit kita. Meskipun, hasilnya tampak sempurna tetapi tetap saja efek akibat sulam alis dan penggunaan jarum ini tidak bisa di anggap sepele karena nantinya bisa menggangu pertumbuhan bulu alis kita dan menyebabkan bulu alis kita tidak bisa tumbuh subur sehingga hal ini membuat kita menjadi ketergantungan untuk selalu sulam alis setiap enam bulan sekali.

6. Ketergantungan
Kemudian, bahaya terakhir dan paling menyiksa bagi para wanita yang suka melakukan sulam alis adalah ketergantungan. Anda akan melakukan sulam alis setiap enam bulan sekali karena alis yang telah di sulam akan memudar apabila sudah lewat dari enam bulan. Hal ini terpaksa Anda lakukan karena, ketika tinta sulaman sudah memudar maka alis Anda tidak akan bisa tumbuh lagi secara alami sehingga jalan satu-satunya untuk membuat alis Anda tampak sempurna adalah dengan melakukan sulam alis kembali.


Itulah 6 bahaya sulam alis yang perlu Anda ketahui. Tidak perlu lah untuk mengikuti trend kecantikan yang merugikan diri Anda sendiri, selain harga sulam alis ini mahal dampaknya juga sangat buruk bagi kesehatan Anda. So, be smart ladies.



Share this :

loading...
Previous
Next Post »