10 Bahaya Obat Pelangsing Bagi Kesehatan





Mengkonsumsi obat pelangsing sering kali menjadi pilihan terakhir bagi sebagian wanita karena mereka menganggap bahwa cara inilah yang paling instan untuk menurunkan berat badan. Biasanya mereka yang mengkonsumsi obat pelangsing seperti jamu atau pil pelansing adalah orang-orang yang gagal didalam menjalani diet dan malas melakukan olahraga sehingga mereka memilih cara yang instan tanpa harus menyiksa yaitu dengan mengkonsumsi obat pelansing.

Meskipun obat pelangsing ini mampu membantu menurunkan berat badan Anda secara instan tetapi Anda harus mengetahui bahwa ternyata obat pelangsing sering kali mengandung bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Mengkonsumsi obat pelangsing dalam jangka waktu yang panjang sangat beresiko menyebabkan Anda terkena berbagai macam penyakit, diantaranya yaitu penyakit gagal ginjal.

Bahaya Obat Pelangsing Bagi Kesehatan


Nah, bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja bahaya lainnya yang bisa ditimbulkan akibat terlalu sering mengkonsumsi obat pelangsing ini maka simak selengkapnya dibawah ini.


Bahaya Obat Pelangsing Bagi Kesehatan


1. Sembelit
Masalah kesehatan yang mungkin paling sering dialami oleh seseorang yang mengkonsumsi obat pelangsing adalah sembelit. Obat pelangsing yang dijual dipasaran biasanya mengandung bahan kimia, yang mana hal ini bisa menyebabkan Anda menjadi sembelit atau susah buang air besar.

2. Kram Pada Perut
Kemudian bahaya obat pelangsing yang selanjutnya adalah bisa menyebabkan perut menjadi kram. Kram perut akibat mengkonsumsi obat pelangsing ini tidak bisa dianggap sepele karena hal ini merupakan awal dari efek  sembelit atau susah buang air besar yang Anda alami.

3. Menyebabkan Sakit Kepala
Mengkonsumsi obat pelangsing setiap hari memang akan membuat berat badan Anda menjadi turun tetapi hal ini tentunya juga berdampak buruk bagi kesehatan Anda dan terkadang bisa menyebabkan Anda sering merasa pusing atau sakit kepala. Minum obat pelangsing ini bisa mengakibatkan metabolisme tubuh menurun yang kemudian menyebabkan Anda menjadi sering pusing atau sakit kepala.

4. Gagal Ginjal
Bahaya obat pelangsing yang paling mematikan dan sangat ditakuti adalah yaitu bisa menyebabkan kerusakan pada organ ginjal yang kemudian berujung pada gagal ginjal. Banyak orang yang mengalami gagal ginjal akibat terlalu sering mengkonsumsi obat pelangsing ini sehingga maka dari itu Anda harus sangat berhati-hati dan sebaiknya tidak membeli obat pelangsing secara sembarangan.

5. Gangguan Hati
Tidak hanya merusak organ ginjal saja, mengkonsumsi obat pelangsing dalam jangka waktu yang lama juga bisa merusak hati Anda. Bahan kimia yang terdapat didalam obat pelangsing bisa menghambat enzim yang mendetoksifikasi hati sehingga hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada organ hati kita, apabila Anda tetap mengkonsumsi obat pelangsing ini maka bukan tidak mungkin nantinya bisa berakibat fatal dan menyebabkan kematian.

6. Ketergantungan
Bahaya obat pelangsing selanjutnya adalah yaitu bisa menyebabkan ketergantungan. Anda akan menjadi ketagihan mengkonsumsi obat ini karena apabila tidak dikonsumsi maka berat badan Anda akan naik kembali sehingga mau tidak mau apabila Anda ingin mendapatkan berat badan ideal maka harus mengkonsumsi obat pelangsing tersebut setiap hari. Padahal mengkonsumsi obat pelangsing dalam jangka waktu yang panjang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit pada tubuh.

7. Hipertensi
Orang yang sering mengkonsumsi obat pelangsing maka biasanya mudah terkena hipertensi. Mengkonsumsi obat pelangsing bisa menyebabkan detak jantung Anda meningkat, yang mana hal ini juga menyebabkan tekanan darah Anda menjadi tinggi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi ini nantinya beresiko menyebabkan berbagai macam penyakit, diantaranya adalah penyakit jantung.

8. Insomnia
Insomnia atau susah tidur dimalam hari juga bisa diakibatkan karena obat pelangsing. Ketika kita mengkonsumsi obat pelangsing maka detak jantung meningkat dan hal ini tidak hanya menyebabkan tekanan darah menjadi tinggi tetapi juga bisa membuat Anda menjadi sulit untuk tidur atau insomnia.

9. Alergi
Tak jarang terkadang obat pelangsing juga menimbulkan reaksi alergi bagi orang yang mengkonsumsinya. Hal ini tak terlepas akibat dari kandungan kimia yang terdapat pada obat pelangsing sehingga menyebabkan Anda terkena alergi, apalagi bagi mereka yang kondisi tubuhnya sensitif.

10. Mual dan Muntah
Kemudian terkahir, obat pelangsing juga bisa menyebabkan Anda menjadi mual dan muntah. Efek ini juga paling sering dialami oleh orang yang mengkonsumsi obat pelangsing sehingga terkadang hal ini membuat anda seperti penderita bullimia. Bulimia adalah kondisi dimana seseorang langsung memuntahkan makanan ketika sehabis makan.


Itulah bahaya obat pelangsing bagi kesehatan tubuh. Apabila Anda mengkonsumsi obat pelangsing ini dalam jangka waktu yang panjang maka bukan hanya kesehatan Anda saja yang terganggu tetapi dampaknya bisa menyebabkan kematian.



Share this :

loading...
Previous
Next Post »