Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar





Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar
Telapak kaki merupakan bagian tubuh yang paling sering dilupakan perawatannya sehingga untuk itu tak heran apabila terkadang muncul beberapa masalah pada kulit di telapak kaki. Salah satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh kebanyakan orang terutama kaum hawa adalah kulit telapak kaki yang berubah menjadi kasar. Meskipun kulit telapak kaki yang kasar bukanlah suatu penyakit serius tetapi, bagi para wanita hal ini adalah sesuatu yang sangat mengganggu dan membuat mereka menjadi kurang percaya diri.

Cara mengatasi telapak kaki yang kasar dan kering sebenarnya sangatlah mudah, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan hal ini apalagi sampai harus mengeluarkan uang yang banyak untuk membeli cream-cream penghalus telapak kaki. Cukup dengan perawatan sederhana rumahan menggunakan bahan-bahan alami maka telapak kaki Anda yang kasar akan kembali halus serta lembab.


Cara Menghaluskan Telapak Kaki Yang Kasar


Banyak hal yang menjadi penyebab kenapa telapak kaki kita berubah menjadi kasar, namun apapun itu penyebabnya tetap saja kita tidak boleh membiarkannya dan harus diatasi dengan cepat karena meskipun ini adalah masalah yang sepele tetapi bisa berdampak pada kepercaayaan diri kita. Nah, berikut dibawah ini langkah perawatan yang bisa Anda aplikasikan dirumah agar telapak kaki Anda kembali halus serta tidak kering.

1. Rendam Kaki Dengan Air Hangat
Langkah perawatan telapak kaki kasar yang pertama yaitu dengan cara merendam kaki kita kedalam air hangat. Rendamlah kaki Anda kurang lebih selama 15 menit agar kulit pada kaki Anda bisa sedikit lembut dan memudahkan kita didalam melakukan perawatan selanjutnya. Anda Juga bisa menambahkan garam atau potongan lemon kedalam air hangat tersebut.

2. Gosok Telapak Kaki Dengan Batu Apung
Kemudian setelah itu, ambil batu apung. Gosokan batu apung tersebut pada telapak kaki Anda dengan gerakan seperti memutar. Fungsinya yaitu selain bisa membantu menghaluskan kulit kaki, menggosok kaki menggunakan batu apung dengan gerakan memutar bisa memberikan efek refleksi pada kaki. Usahakan jangan terlalu keras ataupun terlalu lembut ketika menggosok kaki dengan menggunakan batu apung tetapi sedang-sedang saja.

3. Lemon
Selain dengan menggunakan batu apung, Anda juga menggunakan potongan lemon untuk menggosok telapak kaki. Lemon sangat ampuh didalam membantu pengangkatan sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit telapak kaki kita sehingga telapak kaki kita akan menjadi halus kembali. Anda cukup siapkan satu buah lemon dan kemudian potong atau iris menjadi beberapa bagian, gosokan lemon pada telapak kaki, tumit dan bagi tepi-tepi pada kaki. Anda juga bisa menambahkan gula diatas potongan lemon dan kemudian menggosokannya pada telapak kaki. Perpaduan gula dan lemon bisa dikatakan sebagai scrub alami yang ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada telapak kaki Anda.

4. Bersihkan dan Keringkan Kaki
Kemudian setelah melakukan perawatan atau menggosok kaki dengan batu apung dan lemon maka bersihkan kembali kaki Anda dengan menggunakan air bersih, lalu kemudian jangan lupa setelah itu keringkan kaki serta telapak kaki Anda dengan menggunakan handuk bersih.

5. Gunakan Lotion
Setelah kaki kering maka jangan lupa untuk menggunakan lotion pada telapak kaki Anda agar telapak kaki tidak kering.  Penggunaan lotion ini tidak hanya akan membuat kaki Anda menjadi lembab saja tetai juga sangat membantu telapak kaki menjadi lebih halus.

6. Selalu Gunakan Alas Kaki
Kemudian yang terkahir yaitu jangan pernah lupa untuk selalu menggunakan alas kaki ketika keluar rumah ataupun sedang dirumah. Alas kaki akan membantu menjaga telapak kaki Anda dari kerusakan atau kulit kasar.


Itulah cara menghaluskan telapak kaki yang kasar secara alami. Apabila Anda rutin melakukan perawatan diatas maka telapak kaki Anda yang kasar akan segera halus kembali.



Share this :

loading...
Previous
Next Post »