Rahasia Sederhana Berumur Panjang Untuk Wanita





Rahasia Sederhana Berumur Panjang Untuk Wanita

Ketika merayakan ulang tahun, biasanya sebelum meniup lilin maka kita akan melakukan “make a wish” yaitu sebuah harapan sekaligus doa buat diri sendiri. Salah satu harapan atau doa yang paling sering kita ucapkan yaitu semoga panjang umur. Hampir setiap orang pasti memiliki harapan seperti itu dihari ulang tahunnya.

Namun tahukah Anda, selain dengan berdoa agar memiliki umur yang panjang tentu saja juga harus diiringi dengan gaya hidup yang sehat. Kita harus rajin berolahraga, menjaga pola makan, menghindari stres berlebihan dan hal-hal buruk lainnya.

Mungkin beberapa diantara Anda sudah mengetahui tips panjang umur diatas karena memang tips tersebut sudah sangat umum dan sering kita dengar dari para ahli kesehatan. Bahkan semenjak kecil kita sudah diberi tahu mengenai hal itu.

Nah, berdasarkan studi terbaru mengenai panjang umur mengungkapkan bahwa ada satu lagi rahasia yang cukup mengejutkan agar para wanita bisa memiliki umur yang panjang. Tips ini khusus untuk para wanita saja dan tidak berlaku untuk para pria.

Studi yang dilakukan oleh University Medical Centre Rotterdam ini menemukan bahwa para wanita yang rajin melakukan pekerjaan rumah tangga setiap hari dipercaya akan hidup 3 tahun lebih lama dibandingkan wanita yang tidak pernah melakukan atau mengurus pekerjaan rumah tangga.

Hasil penelitian ini diambil dari sampel data 7000 responden, dimana setiap responden diwajibkan untuk mendokumentasikan aktivitas harian mereka selama lebih dari 5 tahun. Nah, berdasarkan data inilah akhirnya para peneliti tersebut menemukan bahwa ternyata wanita berusia 55 tahun yang tidak pernah mengerjakan tugas rumah tangga hidup sampai dengan usia 83 tahun.

Sebaliknya, para wanita berusia 55 tahun yang rajin melakukan tugas rumah tangga hidup sampai dengan usia 83 tahun. Itu artinya mereka yang rajin melakukan tugas rumah tangga setiap hari hidup 3 tahun lebih lama dibandingkan dengan wanita yang jarang melakukan tugas rumah tangga.

Untuk para pria, sepertinya penelitian ini tidak akan berpengaruh terhadap mereka. Meskipun Anda rajin melakukan tugas rumah tangga maka hasilnya tidak akan tidak memengaruhi panjang dan pendeknya usia Anda.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ternyata, pria yang hobi berkebun dan bercocok tanam hidup 2,7 tahun lebih lama dibandingkan dengan mereka yang tidak hobi kegiatan serupa. Belum ada penjelasan yang valid mengapa perbedaan kegiatan ini memiliki efek yang berbeda didalam hasil penelitian.


“Bisa jadi rasa bahagia pria saat berkebun lebih tinggi ketimbang mereka cuci piring. Wanita pun juga sama, mereka merasa lebih bahagia ketika mengurus tugas rumahtangga daripada menyiram tanaman dan sejenisnya,” ujar Dr Klodian Dhana, Ketua Penelitian.



Share this :

loading...
Previous
Next Post »