Cara Membuat Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering






Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering banyak dicari untuk mengatasi masalah kulit kering yang sering terjadi pada bagian wajah terutama untuk perempuan. Kulit kering merupakan masalah yang pemicunya sangat beragam mulai dari faktor genetik, cuaca atau lingkungan hingga kebiasaan mencuci wajah yang salah.

Kulit kering ini biasanya ditandai dengan tekstur kulit yang menjadi kasar, terdapat kerutan-kerutan halus serta kusam. Untuk mengatasi hal ini sebenarnya sangatlah mudah, Anda hanya perlu membuat ramuan alami yang minim akan efek samping agar kondisi kulit wajah tidak semakin memburuk akibat kesalahan dalam penggunaan produk kecantikan berbahan kimia. 

Membuat ramuan sendiri dari bahan alami tentu akan jauh lebih baik untuk mengatasi masalah kulit kering ini.

Cara Membuat Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Kering


1. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang bisa Anda jadikan bahan dasar dalam pembuatan pelembab wajah alami. Kandungan berbagai nutrisi dalam buah yang satu ini sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering. Adapun kandungan baik dari alpukat ini adalah vitamin A yang bisa membuat kulit halus dan lembab, asam lemak  serta antioksidan.

Cara membuat pelembab wajah alami berbahan dasar alpukat pertama-tama Anda harus menghaluskan daging buah alpukat untuk dijadikan masker wajah. Masker ini bisa Anda aplikasikan pada wajah selama 10 hingga 15 menit sebelum dibilas menggunakan air dingin. Agar hasil maksimal gunakan masker ini 1 sampai 2 kali dalam seminggu sehingga kulit kering Anda akan segera teratasi.

2. Lidah Buaya
Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering yang selanjutnya masih menggunakan bahan dari alam yaitu lidah buaya. Lidah buaya sendiri merupakan herbal alami yang memiliki sifat menenangkan, antifigunal (mengatasi kulit kering), antiseptik dan mengatasi iritasi hingga kulit pecah.

Ada langkah sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah kulit kering menggunakan daging lidah buaya ini. Caranya adalah ambil bagian gel lidah buaya lalu oleskan pada seluruh bagian wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit dan setelah itu bilas menggunakan air hangat. Perawatan ini bisa Anda lakukan 2 kali dalam sehari dan wajah akan kembali lembab alami.

3. Olive Oil
Olive oil atau minyak zaitun merupakan ramuan tradisional yang sudah digunakan sejak zaman dahulu untuk berbagai bidang mulai dari kesehatan, makanan hingga kecantikan oleh bangsa mesir kuno. Olive oil juga bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit kering karena herbal yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan dan asam lemak yang sangat bagus untuk kulit. Olive oil juga mampu merawat kulit agar terjaga kelembabannya hingga mampu memberikan efek tenang.

Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering dari olive oil tidak memerlukan campuran apapun karena kandungannya yang sudah lengkap, cukup oleskan olive oil ke bagian wajah yang kering sebelum menggunakan pelembab wajah maka kulit kering Anda secara berangsur-angsur akan membaik.

4. Minyak Kelapa
Cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering yang terakhir adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk atasi masalah kulit kering karena minyak ini mengandung asam lemak yang mampu melembabkan kulit secara alami. Minyak kelapa ini bisa mengatasi kulit kering dengan lebih efektif saat kulit wajah dalam keadaan bersih, jadi sebelum menggunakan minyak kelapa untuk atasi kulit kering sebaiknya cuci wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya agar minyak bisa meresap dengan sempurna.

Itulah bagaimana cara membuat pelembab wajah alami untuk kulit kering. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang sudah terbukti aman serta ampuh didalam mengatasi masalah kulit wajah kering.



Share this :

loading...
Previous
Next Post »