Masker Tradisional Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Masker Tradisional Untuk Memutihkan Kulit Wajah


Masker tradisional untuk memutihkan kulit wajah ternyata bisa terlihat hasilnya sama seperti ketika kita menggunakan masker pabrikan yang iklannya sudah sering wara-wiri kita lihat di tv. Bahkan jika kita menggunakannya dengan teratur maka hasilnya bisa lebih awet.

Biaya yang harus kita keluarkan untuk membuat masker tradisional ini juga tidak besar. Anda akan lebih berhemat menggunakan masker tradisional dibandingkan dengan masker pabrikan. Namun memang Anda harus lebih telaten karena harus mengikuti langkah-langkah dalam pembuatan masker tradisional sebelum dapat menggunakannya.


Masker Tradisional Untuk Memutihkan Kulit Wajah 


1. Masker Susu dan Madu
Susu sudah lama digunakan sebagai bahan kecantikan yang berfungsi mencerahkan. Bahkan konon Ratu Cleopatra juga rajin mandi susu untuk menjaga kesehatan serta kecantikan kulitnya. Madu, karena kandungan senyawa antioksidannya yang berlimpah, merupakan kombinasi terbaik menghasilkan kulit lebih cerah jika digabungkan dengan susu.

Cukup campurkan satu sendok susu bubuk instan bersama dengan satu sendok madu. Balurkan ke wajah dan leher yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Tunggu sampai kering. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Gunakan secara teratur setiap satu minggu sekali untuk hasil yang optimal.

2. Masker Putih Telur
Selain enak untuk dimakan, ternyata telur juga dapat dibuat sebagai masker tradisional untuk memutihkan kulit wajah, namun yang akan kita gunakan adalah putih telurnya saja.

Caranya cukup mudah. Pisahkan putih dan kuning telur. Anda dapat menggunakan telur ayam kampung maupun telur ayam broiler. Celupkan kuas, atau Anda bisa menggunakan kapas, ke dalam putih telur, usapkan secara merata ke atas wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu hingga masker mengering. Kelupas dari bawah ke atas. Kemudian bilas wajah sampai bersih. Gunakan dua kali seminggu untuk wajah cerah tanpa noda.

3. Masker Mentimun
Biasanya mentimun digunakan untuk mengatasi kantong mata hitam dengan menempelkan irisan telur di atas kelopak mata dan ditunggu selama beberapa menit. Sensasi segar dan juga kandungan mineral penting dalam mentimun dapat membantu mencegah pigmentasi yang terjadi pada daerah sekitar mata dan mengobati mata lelah.

Ternyata mentimun juga dapat digunakan untuk mencerahkan kulit wajah. Caranya pun cukup mudah. Parut mentimun sesuai kebutuhan Anda. Kemudian campur dengan madu. Gunakan kuas atau jari untuk meratakan masker mentimun di atas wajah. Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah kering, kurang lebih lima belas menit, Anda dapat membilasnya dengan air hangat.

4. Masker Lemon
Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon membuat buah yang merupakan keluarga dari jeruk tersebut menjadi incaran para wanita. Vitamin C dipercaya dapat menghambat pigmentasi dan membantu mencerahkan kulit. Selain itu lemon juga kaya akan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang buruk untuk kulit.

Cara membuat masker lemon sebagai masker tradisional untuk memutihkan kulit wajah juga sangat mudah. Anda mengoleskan air perasan lemon ke kulit wajah Anda dan tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air hangat. Anda juga dapat menggosokkan kulit lemon ke bagian tubuh lain yang Anda inginkan untuk membuatnya lebih cerah.

5. Bengkoang
Satu lagi bahan alami untuk membuat masker tradisional yaitu bengkoang. Tumbuhan yang masuk ke dalam kelompok sayuran ini memang sudah lama digunakan untuk bahan produk pencerah kulit.

Parut bengkoang sesuai kebutuhan dan peras airnya. Tunggu sampai muncul endapan dari air perasan bengkoang tadi. Gunakan endapan tersebut untuk masker wajah dan tunggu sampai meresap. Bilas dengan air dingin. Lakukan secara rutin sebanyak dua kali seminggu.

Masih banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk masker tradisional untuk memutihkan kulit wajah. Menggunakan bahan alami sebagai masker akan membuat kulit wajah Anda cerah dan awet muda.

Share this :

Previous
Next Post »