5 Cara Menghilangkan Sariawan Tanpa Rasa Sakit Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Sariawan Tanpa Rasa Sakit Secara Alami


Pada dasarnya sariawan memang terlihat sebagai salah satu masalah kesehatan yang tidak terlalu dikhawatirkan. Akan tetapi rasa sakitnya tentu saja tidak bisa dianggap remeh bukan? Siapa yang tidak tahu bahwa sariawan merupakan penyakit yang bisa menyebabkan sakit luar biasa bagi orang penderitanya. Orang yang memiliki sariawan tentu saja akan malas untuk makan dan malas untuk berbicara. Sehingga cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit sering dicari orang banyak.

Sariawan sendiri tentunya disebabkan oleh kurangnya vitamin, kurangnya nutrisi, dan suhu tubuh yang meningkat. Untuk itu sariawan sering muncul ketika Anda mengalami panas dalam. Berikut ini ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit.


5 cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit


1. Madu dan Kunyit
Siapa yang tidak tahu manfaat dari madu yang memang dapat membuat berbagai penyakit hilang dan dapat menenangkan serta menyembuhkan kulit yang rusak. Kunyit juga merupakan antiseptik alami yang memang akan melawan bakteri yang menyebabkan sariawan. Proses ini tentu saja akan mengurangi rasa sakit dan peradangan yang memang disebabkan oleh sariawan.

Cara menghilangkan sariawan dengan madu dan kunyit adalah dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dengan ¼ sendok teh bubuk kunyit, setelah itu tempelkan pada sariawan dan biarkan selama kurang lebih 5 menit. Kemudian bilas dengan air dan ulangi langkah di atas 2 kali sehari sampai rasa sakit sariawan Anda hilang.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya bisa dikatakan sebagai antibakteri yang bisa saja melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan sariawan serta dapat mengurangi rasa sakit, kemerahan, dan bengkak akibat sariawan. 

Cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit dengan lidah buaya sangat mudah, yakni dengan membuka sepotong lidah buaya segar, kemudian diperas gelnya dan tempelkan pada sariawan Anda 3 kali sehari untuk mencegah luka sariawan. Anda juga dapat menggunakan jus lidah buaya sebagai pencuci mulut 3-4 kali sehari.

3. Ketumbar
Anda juga harus mengetahui bahwa ketumbar memiliki sifat anti-inflamasi, anti jamur dan antiseptic sehingga dapat mengurangi kemerahan, nyeri, dan bengkak. Banyak minum jus daun ketumbar yang segar dan dapat mengikuti berbagai proses. 

Cara menghilangkan sariawan dengan ketumbar yakni dengan merebus 1 cangkir air dan aduk 1 sendok teh biji ketumbar atau beberapa daun ketumbar yang masih segar. Lalu kecilkan api dan biarkan hingga mendidih selama 5 menit. Kemudian setelah panas maka tunggu lagi 10 menit lalu saring larutan dan gunakan sebagai pencuci mulut 3 kali sehari.

4. Baking Soda
Ternyata salah satu bumbu dapur ini juga dapat membuat rasa sakit sariawan hilang dan dijamin sariawan Anda akan hilang dengan waktu yang sangat cepat. Cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit dengan baking soda sangat mudah, yakni dengan mencampurkan 1 sendok teh baking soda dengan air secukupnya.

Lalu oleskan baking soda yang sudah jadi pasta pada sariawan dan biarkan selama 5 menit, setelah itu bilas dengan air bersih dan campur baking soda dan air hangat sebagai solusi untuk berkumur.

5. Bawang Merah
Bawang merah tentu saja dapat menghilangkan rasa sakit dari sakit kanker dan dapat membantu menyembuhkan kulit yang rusak. Cara menghilangkan sariawan tanpa rasa sakit dengan bawang merah adalah dengan mengiris bawang merah organic mentah. Lalu tempelkan potongan bawang tadi langsung ke bagian yang terkena sariawan dan biarkan selama 3 menit. Agar dapat dapat menyerap ke dalam kulit, ulangi hingga 3 kali sehari.

Share this :

Previous
Next Post »