Bahaya Menggunakan Alat Pemancung Hidung yang Perlu Diketahui



loading...


Bahaya Menggunakan Alat Pemancung Hidung yang Perlu Diketahui


Setiap wanita mendambakan untuk memiliki wajah yang cantik dan menawan agar menambah kepercayaan diri saat berjumpa dengan orang lain dan melakukan berbagai aktivitas. Banyak cara yang dilakukan wanita untuk memiliki wajah yang cantik, salah satunya dengan menggunakan alat pemancung hidung. Ternyata ada bahaya menggunakan alat pemancung hidung yang perlu diketahui oleh para wanita agar lebih berhati-hati  ketika menggunakan alat ini.

Walaupun Anda bisa memiliki hidung yang mancung dalam waktu yang cepat namun beberapa dokter menyebutkan bahwa alat ini berbahaya jika digunakan dalam waktu yang lama secara terus-menerus. Karena akan berdampak pada kesehatan hidung dan juga tulang pada bagian hidung. Niat hati ingin mendapatkan hidung yang mancung justru malapetaka yang didapatkan. Tentu hal ini sungguh tidak menyenangkan.

1. Berbahaya Bagi Tulang Rawan
Walaupun alat pemancung hidung ini terlihat praktis, pakar kesehatan Richard Harvey dari Sidney, Australia justru tidak menyarankan para wanita untuk menggunakan alat ini. Hal ini dikarenakan penggunaan alat pemancung hidung dalam jangka waktu yang sering dan lama dapat menyebabkan tulang rawan menjadi rusak. Selain itu, bahaya penggunaan alat pemancung hidung bagi tulang rawan hidung adalah menyebabkan luka pada tulang rawan yang akan menimbulkan masalah yang lebih serius. 

2. Memicu Kerusakan Permanen pada Tulang Hidung
Penggunaan alat pemancung hidung juga bisa menyebabkan terjadinya kerusakan permanen pada tulang hidung. Kerusakan permanen ini terjadi jika tulang hidung semakin masuk ke bagian dalam. Jika hal ini sudah terjadi tentunya pengobatan yang dapat dilakukan juga semakin mahal karena diperlukan operasi untuk mengangkat tulang hidung yang masuk ke dalam. 

Bukan hidung mancung menawan yang didapat justru hidung yang terlihat aneh karena tulang rawan yang masuk ke bagian dalam. Sehingga Anda harus benar-benar hati-hati ketika memutuskan untuk menggunakan alat pemancung hidung.

3. Mengganggu Lapisan Organ
Bahaya menggunakan alat pemancung hidung yang selanjutnya adalah bisa mengganggu lapisan organ hidung. Seperti yang telah diketahui lapisan luar dan dalam pada organ hidung cenderung lebih tipis dan sensitif. Sehingga dengan pemakaian alat pemancung hidung yang terbuat dari benda asing bagi lapisan hidung dapat menyebabkan lapisan organ hidung menjadi terganggu.

Akibat yang lebih fatal adalah terjadinya iritasi pada bagian lapisan organ hidung karena pemakaian alat pemancung hidung dalam durasi yang lama. Bukannya mendapatkan hasil yang maksimal, justru bisa mengganggu kesehatan lapisan organ hidung.

4. Menyebabkan Gangguan Pernapasan
Bahaya menggunakan alat pemancung hidung yang selanjutnya adalah bisa mengganggu pernapasan. Ketika jumlah oksigen dan karbon dioksida yang masuk dan keluar dari hidung memiliki takaran yang berbeda akan menyebabkan gangguan pada pernapasan. Jumlah yang berbeda ini dikarenakan penggunaan alat pemancung hidung yang dipasang dengan cara menjepitkan pada hidung. 

Tentu saja jumlah udara yang masuk dan keluar juga akan berbeda. Sehingga pernapasan Anda akan terganggu karena jumlah udara yang dibutuhkan tidak terpenuhi. Jika wanita ingin memiliki bentuk hidung yang indah ada baiknya untuk berkonsultasi dengan ahlinya seperti dokter ahli bedah kosmetik terlebih dahulu.

Agar dampak negatif yang ditimbulkan dari penggunaan alat yang membahayakan ini dapat dicegah. Karena banyaknya bahaya menggunakan alat pemancung hidung ini sebaiknya Anda perlu berhati-hati ketika menggunakannya. Jika merasakan ada ketidaknyamanan atau hal-hal yang aneh segera hentikan pemakaian untuk menghindari hal negatif yang tidak diinginkan.

loading...

Share this :

Previous
Next Post »