Cara Terapi Air Putih untuk Kesehatan yang Benar


Cara Terapi Air Putih untuk Kesehatan yang Benar


Kesehatan merupakan hal yang paling tidak bisa dinilai dengan apapun. Banyak orang bersedia menghabiskan harta berharga yang dimiliki demi mendapatkan kesehatan. Ternyata salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan cara terapi air putih untuk kesehatan. Terapi air putih merupakan salah satu jenis metode terapi yang menggunakan air sebagai bahan utamanya.

Dengan mengkonsumsi air putih secara tepat dan takaran yang benar bisa menjadikan tubuh manusia terbebas dari racun penyebab penyakit. Air putih mampu meluruhkan racun yang ada di dalam tubuh untuk kemudian dibuang melalui urin dan juga keringat. Dengan mengkonsumsi air putih juga dapat menjadikan kinerja usus besar lebih efektif dalam membentuk darah baru bagi tubuh atau hematopoiesis.

1. Untuk Kesehatan Tubuh
Air putih memiliki manfaat yang sangat besar untuk mengatasi berbagai macam penyakit ringan maupun kronis sekalipun. Berbagai penyakit yang dapat diterapi dengan air putih antara lain diare, TBC, asma, sakit kepala, anemia, darah tinggi, diabetes, bronkitis, lumpuh, gangguan mata, rematik, radang otak, menstruasi tidak teratur, obesitas, batu ginjal, dan sebagainya. 

Cara kerja terapi air putih untuk kesehatan yaitu dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 1,5 liter setelah bangun tidur pada pagi hari. Jika diukur dengan gelas sebanyak 5-6 gelas air putih. Untuk lebih efektifnya menggunakan air hangat karena dilakukan pertama kali setelah tidur. 

Bagi pemula dapat mengkonsumsi 4 gelas air putih terlebih dahulu kemudian setelah dua menit mengkonsumsi dua gelas sisanya. Pada awal terapi Anda akan buang air kecil dua sampai tiga kali dalam waktu satu jam, namun jika sudah terbiasa durasi buang air kecil akan normal seperti biasanya. 

2. Untuk Kecantikan
Cara terapi air putih untuk kesehatan yang selanjutnya adalah berkaitan dengan kecantikan. Sama seperti tubuh, kulit juga terdiri dari susunan sel yang memerlukan air agar fungsinya dapat berjalan dengan baik. Sehingga mengkonsumsi air putih dalam takaran yang cukup dapat membantu sel kulit tubuh bekerja sesuai dengan fungsinya secara optimal.

Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam satu hari. Sehingga menjadikan penampilan wajah Anda akan lebih cantik dan terawat. Air putih ini berfungsi untuk menjaga kebersihan wajah dengan menghilangkan berbagai kotoran yang bisa menyebabkan jerawat dan flek hitam. 

Air putih yang dikonsumsi 8 gelas perhari secara rutin juga bisa membantu dalam mencegah keriput dan penuaan dini. Air yang Anda konsumsi menjadikan sel kulit terhidrasi dengan lebih baik sehingga penuaan dini dapat dihindari. 

3. Untuk Menurunkan Berat Badan
Cara terapi air putih untuk kesehatan yang berikutnya adalah untuk membantu dalam menurunkan berat badan. Ketika seseorang kehilangan cairan maka kinerja ginjal akan terganggu sehingga organ hati akan kelebihan beban. Sehingga hati yang bertugas membakar lemak menjadi energi menjadi terganggu dan justru menyimpan lemak pada tubuh. Dengan mengkonsumsi air putih yang mencukupi mampu mencegah hati menyimpan lemak di tubuh sehingga obesitas dapat dihindari.

Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi air putih 8 gelas setiap hari agar kinerja ginjal dalam tubuh tetap normal sehingga melancarkan sistem metabolisme. Selain itu dengan mengkonsumsi air putih sebelum makan juga membantu Anda merasa kenyang sehingga porsi makan berkurang. Namun, dalam cara terapi air putih untuk kesehatan ini harus diimbangi dengan kegiatan olahraga yang menyehatkan serta menjaga asupan pola makan agar hasilnya lebih efektif.

Share this :

Previous
Next Post »