Memilih Obat Tradisional Cacar Air Yang Ampuh

Memilih Obat Tradisional Cacar Air Yang Ampuh


Obat tradisional cacar air yang ampuh merupakan alternatif ketika membutuhkan pengobatan yang cepat karena biasanya bahan dari obat tradisional adalah herbal yang sangat mudah kita temukan di sekitar rumah. Cacar air memang penyakit yang mengganggu dan harus segera diobati. 

Selama mengalami cacar air, obat paling ampuh adalah dengan istirahat yang cukup serta tidak terlalu sering terkena angin karena akan memperluas daerah penyebaran cacar. Meningkatkan sistem imun dengan makan makanan yang bergizi serta mengkonsumsi vitamin juga sangat disarankan. Jika diperlukan, Anda bisa menerapkan beberapa cara berikut ini.

Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya Akan Vitamin C
Buah-buahan seperti strawberry, kiwi, jeruk dan pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin c dosis tinggi. Vitamin ini berguna bagi tubuh kita untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh mampu melawan virus penyebab cacar dengan lebih baik.

Selain buah-buahan, ada pula sayuran yang memiliki kandungan vitamin c yang tinggi seperti brokoli, kangkung, bayam, kale dan masih banyak lagi. Jika Anda bosan dengan cara yang itu-itu saja untuk makan buah dan sayur, Anda bisa mengolahnya menjadi jus, smoothie mau pun salad yang lezat.

Mengoleskan Tumbukan Kacang Hijau
Sebelum ditumbuk sampai halus, kacang hijau harus direndam dahulu selama satu malam agar bisa menjadi obat tradisional cacar air yang ampuh. Perendaman ini berfungsi untuk melembutkan kacang hijau sehingga lebih mudah ketika dihaluskan. Setelah halus, oleskan kacang hijau ke seluruh bagian tubuh yang terkena cacar air.

Kegunaan kacang hijau adalah mengurangi gatal yang timbul karena cacar dan membuat bintil cacar air menjadi lebih cepat kering. Setelah olesan kacang hijau mengering, kira-kira setelah dua puluh lima menit, maka Anda dapat membasuhnya dengan air hangat. 

Bubuk Lada
Walaupun penggunaan bubuk lada ini sangat mudah, yaitu dengan tinggal menaburkannya di atas area yang terkena cacar, namun tidak semua orang cocok menggunakan metode ini. Bubuk lada akan memberikan sensasi panas di kulit sehingga tidak cocok digunakan untuk anak kecil. Salah-salah malah tidak tahan dengan panas dan akhirnya menggosok bagian tersebut yang menimbulkan luka.

Madu
Selain sebagai pemanis dan seringkali juga digunakan untuk bahan kosmetik kecantikan ternyata madu juga bisa menjadi obat tradisional cacar air yang ampuh dan sangat mudah untuk didapatkan. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan madu ke seluruh bagian tubuh.

Madu ini berfungsi melembabkan kulit sehingga mampu mengurangi rasa gatal. Anda juga dapat meminum madu untuk menjaga stamina, namun pastikan madu yang Anda pilih merupakan madu asli.

Berendam dalam Larutan Oatmeal
Makanan kaya serat ini ternyata juga mampu mengurangi rasa gatal pada kulit karena cacar dan juga membantu proses pengeringannya. Anda tinggal menghaluskan oatmeal sesuai kebutuhan dan gunakan untuk merendam tubuh Anda selama tiga puluh menit.

Mengoleskan Gel Lidah Buaya
Sama seperti cara-cara lainnya, pengaplikasian gel lidah buaya juga sangat mudah. Anda tinggal mengoleskannya pada bintil cacar air dan tunggu hingga gel mengering. Ulangi prosesnya sampai tiba waktunya mandi. Selalu gunakan air hangat untuk membasuh tubuh Anda.

Anda bisa memilih obat tradisional cacar air yang ampuh dari salah satu cara di atas untuk diterapkan ketika Anda mengalami penyakit yang satu ini. Namun jangan lupa juga untuk berkonsultasi kepada dokter jika kemudian cacar air Anda terasa sangat mengganggu.

Share this :

Previous
Next Post »